Dalam praktek optimasi yang saya lakukan setiap hari, jelas terlihat kalau Google sekarang sanggup mencuplik bagian manapun dari artikel yang kita buat untuk ditampilkan sebagai pengisi meta description, jika halaman web tersebut tidak memiliki meta description.
Jadi sekarang pertanyaannya apakah meta description masih penting?
Anda perlu mengetahui bahwa Google masih menilik meta description terlebih dahulu sebagai "penjelasan" dari pemilik website tentang apa isi halaman web mereka. Jika konten ternyata relevan, maka Google masih akan menggunakan meta description ini.
Tapi Google bisa merekomendasikan deskripsi lain dari dalam konten jika meta description tidak terlalu mengena dengan kueri pencarian.
Jadi sekarang yang menjadi pertanyaan adalah "Apakah kita masih perlu memasukkan meta description? Dan apakah manfaatnya untuk SEO?"
Memaksimalkan Meta Description Untuk SEO
Anda bisa memaksimalkan meta description untuk SEO jika anda menggunakan meta description untuk 2 hal berikut:Menambah keragaman kata kunci, dan
Meningkatkan Click Through Rate hasil pencarian.
Baca juga: Situs Judi Domino Online QQ
Menambah keragaman kata kunci
Anda bisa menaruh kata-kata yang mungkin bisa menunjang kata kunci utama yang ada di dalam title tag. Ingat; anda tidak bisa membuat title tag yang terlalu panjang. Jadi anda bisa menaruh 7 kata paling utama saja di dalam title.Dan setelah anda menaruh 7 kata paling utama di title dan berpikir masih ada kata-kata yang anda harapkan bisa ranking, maka kata-kata ini bisa anda masukkan ke dalam meta description.
Hanya saja anda perlu memastikan bahwa kata-kata yang anda masukkan ke dalam meta description ini bisa ditemukan di dalam konten artikel atau body halaman web.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar