Minggu, April 01, 2018

Strategi Menaklukan Kata Kunci

Beberapa waktu yang lalu untuk menaklukkan suatu kata kunci cukup dengan membuat suatu halaman yang relevan. Tapi saat ini sudah cukup sulit untuk melakukan itu karena ada banyak sekali website baru yang membahas suatu kata kunci sebagai konten seluruh website.


Saya beri contoh kasus di mana dulu  orang cukup membuat satu halaman yang mempunyai artikel cukup panjang untuk menguasai kata kunci JUAL MOBIL. Tapi saat ini sudah semakin sulit karena sudah ada banyak orang yang bukan hanya membuat 1 artikel, tapi membuat sebuah web yang berisi banyak artikel yang homepagenya ditargetkan untuk kata kunci JUAL MOBIL dan banyak halaman artikel untuk menarget kata kunci turunannya....

Semakin banyak artikel yang anda buat yang mengandung kata kunci tersebut di atas dengan turunannya, maka akan semakin mudah optimasi SEO yang anda lakukan. Ini akan sangat berpengaruh pada jumlah backlink yang akan anda butuhkan nantinya.

Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana cara anda mendapatkan kumpulan kata kunci panjang yang bisa anda pergunakan sebagai bahan untuk membuat artikel-artikel. Untuk melakukan itu anda bisa mempergunakan Google Suggest atau ubersuggest (silahkan klik tautan di samping)

Google suggest itu adalah sistem autocomplete yang memunculkan beberapa pilihan keyword saat anda mengetik di kotak pencarian Google. Anda bisa mempergunakan ini untuk mengumpulkan satu persatu saran kata kunci. Tapi kalau mau lebih praktis anda bisa memakai ubersuggest untuk melakukan riset kata kunci. 

Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Silahkan masukkan kata kunci dan pastikan anda sudah memilih bahasa dan negara target yang tepat. Setelah itu klik SUGGEST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar